Minggu, 11 Mei 2014

Pocari Sweat Run Jakarta 2014

I often lose motivation, but it's something I accept as normal
Bill Rodgers

Setelah untuk pertama kalinya mengikuti race 10K sepanjang sejarah saya berlari, saya kembali turun di kelas 5K untuk Pocari Sweat Run #SafeRunning hari ini. Saya bisa bilang persiapan menghadapi race ini sangat kurang. Saya hanya melakukan lari rutin setiap akhir pekan tanpa sekalipun naik treadmill di gym. Walaupun begitu, saya tetap menjaga pola makan agar tidak kelebihan berat badan saat start nanti. Sometimes, i feel demotivated, but it's just because i didn't have much time to rest. And today, i'm too tired.


Race hari diadakan di kawasan pemukiman Alam Sutera, tidak jauh dari Mall Alam Sutera. Lomba bertajuk Safe Running ini diikuti 5.000 pelari yang terbagi dalam kategori 10K Closed, 10K Open, 5K Group, 5K Individual, dan 2,5K Pelajar. Gelaran yang sebenarnya berada jauh dari kota Jakarta ini juga adalah pengalaman pertama saya berlari di sepanjang jalan komplek perumahan elit V^_^V . Guyuran hujan beberapa jam sebelum bendera start dikibarkan memang membuat track basah dan membuat panitia harus mengurangi genangan di beberapa titik. Dengan persiapan seadanya, saya masih berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu dibawah 30 menit. 

Overall, race organizer mempersiapkan lomba hari ini dengan baik. Sepanjang track, race marshall stand by untuk mengarahkan pelari sesuai dengan kategorinya. Tidak ada antrian panjang di toilet, pembagian medali, refreshment, dan handuk, pengaturan stand sponsor, hingga tempat penitipan baggage yang teratur. Remarkable note, panitia berhasil menemukan tas saya yang nomor kuponnya sudah luntur.

Finish urutan ke 96 dari 1290 pelari. I guess it's not a bad thing, anyway. Keep running safely, mate!

FINAL RESULT


Paninggilan, 11 Mei 2014.

Disclaimer: Trademarks mentioned in this post belongs to their respective owners.

1 komentar:

Adit Purana mengatakan...

jadi dikalungin ama melody ga?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...