Senin, 31 Agustus 2015

SPY: Statham's Dead

Saya agak kaget ketika membaca review film ini di imdb.com dimana banyak review bernada negatif. Komentar terbanyak adalah penggunaan kata-kata yang tidak pantas dalam percakapan antar tokoh. Anyway, film berdurasi 120 menit ini menyuguhkan tontonan yang menghibur. Saya kira film ini akan menampilkan aksi mata-mata yang kira-kira sekelas James Bond dengan action semacam Bourne's Quartology. 

Courtesy: www.imdb.com
Susan Cooper (Melissa McCarthy) tampil sebagai pemeran utama sekaligus tokoh anti-hero. Inilah antitesis pertama dari film bertema spionase ini. Kehadiran superstar sekelas Jude Law dan Jason Statham saya pikir bakal jadi hal pembeda 'Spy' dari tipikal film sejenis. Nyatanya, mereka malah berperan sebagai karakter sempalan.

Yang paling saya catat dari film ini adalah: Statham is dead! Film ini adalah pembunuhan karakter baginya, IMHO. Terlebih setelah Statham sempat berperan sebagai lawan Dominic Torreto di #FF7. Statham dalam film ini tidak dapat berbicara banyak. Ia keluar dari tipikal karakter yang biasa dimainkannya sejak serial Transporter dan The Expendables. Statham melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu dalam usaha CIA memburu teroris.

Film bergenre action comedy ini memang punya skor dan review yang tidak cukup bagus. Ditambah, alur cerita yang tipikal misi spionase intelejen dan mudah ditebak memang lantas menjadikan ukuran 'Spy' menjadi biasa. Namun, buat mayoritas penonton yang menginginkan perpaduan komedi dan aksi serta tokoh anti-hero yang cukup untuk membuat tertawa, film ini sudah cukup. 

Judul           : Spy
Sutradara    : Paul Feig
Cast            : Melissa McCarthy, Jude Law, Jason Statham, Rose Byrne
Durasi        : 120 menit
Tahun         : 2015
Produksi     : 20th Century Fox
Genre         : Action-Comedy


Dharmawangsa, 30 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...