Jumat, 07 Desember 2012

Menemukan Cinta dalam Keheningan

"In silence, there is a story of miracles. In silence, you will find many things you won't find in searching..."


 
Pengalaman membaca buku ini (versi Bahasa tentunya) memberikan semacam insight baru bagi saya. Pengalaman long-range reading dengan Cerita Dalam Keheningan ini membawa saya pada pengalaman bertutur yang apik dan terstruktur dengan rapi. Tentu bukan suatu hal yang mudah untuk menghasilkan karya seperti ini. Saya bisa membayangkan bagaimana jalan pikiran sang penulis yang memang sudah terlatih sehingga menghasilkan karya yang demikian ini.

Cara penulisan yang semi-otobiografi membuat setiap paragraf selalu menarik untuk disimak. Setiap kalimat tersambung dengan rapi. Jalinan antara kata dengan kata, kalimat per kalimat, paragraf dan paragraf terstruktur dengan rapi dari awal cerita hingga Zaira mengakhiri ceritanya, dalam keheningan.

Personally, saya suka cara @ZaraZettiraZR menuturkan cerita dari sudut pandang seorang Zaira. Zaira kecil yang hanya tahu bahwa cinta sejatinya hanya ada pada kasih sayang ayahnya. Perjalanan hidup Zaira yang penuh gemerlap kesuksesan hingga akhirnya menepi pada satu cinta yang ditemukannya. Hanya dalam keheningan.


At the end, saya hanya bisa berkomentar: What a tough story!


Judul        : Cerita Dalam Keheningan – Every Silence Has a Story
Penulis        : Zara Zettira ZR
Penerbit    : Esensi
Tahun        : 2008
Tebal        : 648 hal.
Genre        : Novel


Paninggilan, 7 Desember 2012.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...