Rabu, 29 Juni 2016

Japan Coast Guard Ship Papercraft


Setelah merasa ‘PD’ dengan keberhasilan Seacraft #1: Patlabor Seacarrier, saya mulai browsing dan mengunduh beberapa model kapal laut. Dari hasil penelusuran, tibalah saya di www.papercraftsquare.com dan segera mengetik ‘ship’ di kolom pencarian. Ada beberapa model kapal yang membuat saya tertarik. 

Sebelum saya membuat model kapal-kapal itu, saya ingin mencoba membuat kapal  yang sederhana. Pilihan pertama saya jatuh pada model PLH 01 Soya, 1 dari 4 dari paket Japan Coast Guard Ship. Model ini terhitung cukup sederhana dan tambahan detail bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemodel.


Kali ini, saya menggunakan material concorde paper 100 gsm. Memang terhitung tipis, namun ini baru model percobaan sebelum saya lanjut mengerjakan model kapal laut lainnya. Lagipula, dengan kertas yang tipis skala kapal yang sangat kecil lumayan membantu dalam membentuk lipatan-lipatan.

Well, waktu pengerjaan model ini tidak terlalu lama, sekitar 30-40 menit. Barangkali, dengan sedikit tambahan detail, waktu pengerjaan akan bertambah. Kapal berukuran jadi 24 cm x 3,3 cm ini resmi sudah jadi penghias meja kerja.

Material    : Kertas Concorde 100 gsm
Kesulitan  : 1/5
Sumber     : www.papercraftsquare.com
Cipayung, 1 Juni 2016.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...