Selasa, 31 Januari 2017

Locked Out

Sumber gambar: www.goodreads.com

Seingat saya, tulisan ini adalah catatan pertama saya untuk sebuah buku asing dengan bahasa asing pula. Buku ini saya dapatkan dari toko buku Reading Lights, toko buku yang (pernah) menjual buku-buku baru maupun secondhand. Saya memilih buku ini karena judulnya yang (agak) sentimental: Stories Far From Home. Seperti saya yang baru saja mengawali perjalanan penghidupan di Jakarta.

Kumpulan cerpen ini bercerita tentang banyak hal. Cinta, harapan, dan hidup itu sendiri. Ditulis oleh Alison ketika ia sedang jauh dari rumah. Tepatnya ketika ia sedang mengikuti suaminya yang seorang ekspatriat dan berbisnis di bidang pariwisata. 

Ada satu cerpen yang mengambil latar Pulau Bintan. Pulau dimana rupiah tidak bertuan rumah. Menarik sekali untuk mengamati bisnis pariwisata disana dari sudut pandang seorang warga negara asing. Dalam bentuk cerpen, tentunya.

Judul       : Locked Out
Penulis    : Alison Jean Lester
Penerbit   : Monsoon Books Pte. Ltd.
Tahun      : 2006
Tebal       : 204 hal.
Genre      : Sastra-Kumpulan Cerpen

Pharmindo, 13 Januari 2013.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...