Sabtu, 29 September 2012

Grafologi, Membaca Tulisan Tangan

Barangkali, penasaran sama tulisan tangan sendiri, penasaran sama muatan psikologis dibalik coretan tangan. Ada baiknya simak penjelasan berikut. Compiled from @cosmopolitanFM #HappyHour tweets.





Grafologi adalah ilmu yang mempelajari karakter seseorang dengan cara menganalisa tulisan tangannya.

Sifat yang bisa dilihat dari tulisan seseorang adalah dari kemiringan huruf. Ke kanan = ekspresif, emosional, Tegak = menahan diri, emosi sedang. Arah tulisan Ke kiri = menutup diri. Arah tulisan ke segala arah dalam 1 kalimat = tidak konsisten. Arah tulisan ke segala arah dalam 1 kata = ada masalah dengan kepribadiannya.
 
Bentuk umum huruf-huruf: Bulat atau melingkar = alami, easygoing. Bersudut tajam = agresif, to the point, energi kuat. Bentuk huruf Bujursangkar = realistis, praktek berdasar pengalaman. Sedangkan coretan tak beraturan = artistik, tidak punya standar"

Huruf-huruf bersambung atau tidak. Bersambung seluruhnya = sosial, suka bicara dan bertemu dengan orang banyak. Sebagian bersambung sebagian lepas = pemalu, idealis yang agak sulit membina hubungan (terlebih hubungan spesial). Huruf lepas seluruhnya = berpikir sebelum bertindak, cerdas, seksama.

Tulisan tangan kita berubah-rubah? karena tulisan merupakan outer self. Tulisan keluar dg pribadi kita saat menulis. Dari tulisan kita, bisa terlihat apa yg dicitrakan, dan apa yg sebenarnya dirasakan. Jenis tandatangan yg semakin tidak terbaca, semakin ada yg disembunyikan dari diri Anda dan tidak ingin diketahui orang lain.

So, masih penasaran? Let me see you write some things about me. :)

 

Paninggilan, 27 September 2012.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...