Minggu, 01 September 2013

Samsung S4 Run Series #1

Have I got a long way to run?
Run - Collective Soul

Akhirnya, setelah one week off saya bisa berlari kembali. Kekhawatiran sempat merundung semasa penyembuhan cedera soal bisa tidaknya mengikuti race ini. Maklum, seminggu kemarin itu saya benar-benar tidak melakukan latihan sama sekali. Segala puji bagi Tuhan, pada latihan lari Jum'at dan Sabtu kemarin saya tidak mengalami masalah berarti pasca cedera. Hanya sedikit beban akibat kenaikan berat bedan pasca bulan Ramadhan.

Courtesy: @ninityunita
Event #S4RunSeries ini mengingatkan saya pada gelaran Bandung 5,7 K Fun Run 2002, lomba lari yang juga sama-sama disponsori Samsung. Waktu itu, Samsung masih melakukan penetrasi di kancah pasar elektronik Indonesia dengan jargon Samsung DigitAll, everyone's invited. Kini, setelah memiliki pangsa pasar yang jauh lebih besar dibanding 11 tahun lalu mereka kembali mengadakan gelaran serupa. Tidak hanya satu, tetapi tiga seri race di venue yang berbeda. 

Sangat menyenangkan bisa kembali memacu langkah dan melawan tantangan terberat: diri sendiri. Saya yang baru pertama kali turun ke Car Free Day sepanjang ruas Thamrin-Sudirman ini memulai cerita pertama dengan lomba S4 Run Series ini. Kejutan yang saya dapat hari ini adalah trek lari yang memutar di Semanggi. Artinya, pelari harus melewati tanjakan dan turunan penghubung Sudirman-Gatot Subroto. Itu adalah sebuah excitement tersendiri karena membutuhkan efforts yang tidak mudah buat saya yang biasa dengan trek yang datar-datar saja.

Happy Runner at his comeback.

Tidak ada perasaan lain yang bisa menggantikan kegembiraan ketika mencapai garis finish. Walau catatan waktu di Endomondo menunjukkan 34 menit 53 detik, jauh dibandingkan Halo Fit Night Run Juli kemarin dimana saya mencatat 24 menit 38 detik untuk jarak yang sama (5K). Anyway, it's not about how fast your pace, but it's all about challenge and pushing yourself to reach the finish line. I may not made my greatest time here but i did some personal best record (based on Endomondo tracking system). 
 

I know it's not much but this is more than i can spent (Sherina banget :D ) I'm happy. That's all.

OFFICIAL TIMING RESULT

Overall : 131/734
Gender : 109/389 (Male 5K)



Paninggilan, 1 September 2013.
Disclaimer Note: Trademarks mentioned in this post belong to their respective owners.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...