Minggu, 10 November 2013

Bookbinding Class for Beginner @tobucil

Sudah lama saya menantikan kesempatan untuk bisa mengikuti kelas bookbing di Tobucil @tobucil. Saya cukup exciting ketika tahu bahwa Tobucil akan membuka kelas bookbinding di akhir pekan. Kebetulan, Sabtu kemarin saya benar-benar bisa ikut di kelas yang diasuh Mbak Tarlen @vitarlenology ini.


Kelas yang saya ikuti adalah kelas bookbinding untuk pemula. Saya dan lima kawan lainnya belajar membuat simple binding untuk satu bundel dan dua bundel. Kelas diawali dengan perkenalan dan latar belakang dari Mbak Tarlen yang pernah mengikuti kursus bookbinding di Brooklyn, nun jauh di USA sana. Selanjutnya, kami dikenalkan dengan peralatan yang sering digunakan untuk bookbinding. Kami pun membuat karya kami masing-masing.

Saya merasa beruntung dapat belajar langsung dari Mbak Tarlen. Selain mempelajari hal-hal dasar seputar pengetahuan berbookbinding ria, kami pun mendapatkan banyak cerita dan pengalaman dari Mbak Tarlen selama menggeluti bidang crafting yang satu ini.


Pengalaman ini sangat berguna karena saya dapat menciptakan buku catatan sendiri yang sesuai keinginan saya: tanpa garis. Sama seperti Mbak Tarlen, saya tidak suka buku catatan bergaris. Karenanya, saya akan mencoba membuat buku catatan dalam bentuk yang berbeda berbekal pengalaman saya kemarin. Saya akan memainkan imajinasi. Have a nice shot, everyone.

Pharmindo, 10 November 2013.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...