Kamis, 16 April 2015

Angels: Live in Berlin

When I'm feeling weak
And my pain walks down a one way street
I look above
And I know I'll always be blessed with love



Satu yang tidak bisa lepas dari Robbie Williams adalah penampilan panggungnya. Sejak penampilannya di MTV Live 2002 dimana ia membawakan hits “Feel”, saya selalu menikmati konser mantan personil boyband Take That ini. Live in Berlin membuktikan bahwa Robbie Williams is a true performer! Robbie tidak hanya menyanyi, ia juga mampu menguasai panggung dengan tariannya. Pun, pesonanya mampu membius penonton untuk ikut larut bernyanyi bersama.

Satu hal yang membuat saya yakin bahwa Live in Berlin jadi satu dari sekian konser terbaik Robbie Williams adalah nyanyian reff “Angels” dari penonton pada menu pembuka DVD. Tidak terdengar suara Robbie Williams. Hanya ada suara koor dari penonton yang memadati Velodrome, Berlin.

“Angels” ditulis oleh Robbie Williams dan Guy Chambers hanya dalam 30 menit saja. Lagu ini dirilis Desember 1997. Lagu ini juga sempat direcycle oleh beberapa penyanyi, diantaranya adalah Jessica Simpson, Beverley Knight, Moon Dust, dan David Archuleta. Di Italia, “Angels” menjelma sebagai “Un Angelo” dinyanyikan oleh Patrizio Buanne. Popularitas “Angels” terbukti dengan dua kali Platinum dan rekor penjualan sebanyak dua juta kopi di seluruh dunia.



Pada Oktober 2006, sebuah tayangan documenter RTE ‘This Note’s For You’ yang dipandu oleh Tom Dunne, mengatakan bahwa lagu “Angels” aslinya merupakan karya Robbie Williams dan penyanyi Irlandia, Ray Heffernan. Setelah lagu ini mengalami beberapa perubahan dari Guy Chambers, Ray Heffernan menerima tawaran untuk pembelian hak cipta sebesar 7.500 GBP.

“Angels” adalah single keempat dari debut album Robbie Williams, ‘Life Thru a Lens’. Lagu ini adalah penyelamat karir solo Robbie Williams dan selalu dibawakan dalam setiap konsernya.

Pada Brit Awards 2005, “Angels” dipilih publik Britania Raya sebagai ‘The Best Song in the Past Twenty-fve Years of British Music’, walaupun lagu ini hanya berada di nomor 4 chart. Disitu juga, Robbie Williams berduet dengan Joss Stone. Dalam satu survei dari stasiun televisi digital, Music Choice, lagu ini jadi lagu favorit pemirsa untuk lagu pemakaman mereka.

“Angels” dirilis tahun 1999 di Amerika Serikat, setelah debut single “Millennium”. “Angels” benar-benar membuat Robbie Williams melambung tinggi. “Angels” masuk kembali ke chart ARIA Top 100 di posisi ke 91 pada 5 Mei 2008. Juga, berdasarkan polling yang digelar Performing Right Society, “Angels” dipilih sebagai lagu karaoke paling popular.


Medan Merdeka Barat, 15 April 2015

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...