Sabtu, 30 April 2016

D-Style AV-98 Ingram



Sejatinya, D-Style adalah lini produk model kit milik Kotobukiya. D-Style tampil dengan gaya khas bootleg dimana model sengaja dibuat lebih buntet dari aslinya dengan ukuran kecil tanpa skala. Kalau di dunia diecast, perbandingannya ibarat Tomy/Tomica dengan Choro-Q. CMIIW.

Saya sendiri cukup senang dengan model kit yang dijuluki Patlabor KW ini karena mereka mengeluarkan edisi set Patlabor lengkap. Set Patlabor terdiri dari Ingram 1, Ingram 2, Ingram Zero, dan Griffon J9. 

Saya sudah punya Ingram 1 tahun 2012 lalu. Namun, tidak langsung menambah koleksi Ingram 2. Saya baru hunting Ingram 2 karena mereka menambahkan mobil komando (command car) sebagai bonus. 

Tak ada Jepang yang tak retak. Produk Kotobukiya ini ditiru juga oleh Double Rabbit, vendor dari China. Tentu saja dengan harga yang masuk akal, below 100K. 



D-Style masih menggunakan format snap-on dan snap-fit. Artikulasi terhitung cukup baik untuk bagian tangan dan sedikit terbatas di bagian kaki. Bonus lain dari Ingram 2 ini adalah Riot Gun sejenis rifle. Dalam serial kartun TV, Riot Gun digunakan pertama kali ketika Ingram berhadapan dengan Griffon dalam misi pencegatan. 

Tidak ada kesulitan berarti dalam merakit Ingram 2. Semua part mirip dengan Ingram 1. Kecuali headgear Labor tunggangan Isao Ota ini. Finishing pun tidak terhitung banyak. Paling tidak, saya menggunakan drawing pen 0.1 mm. Tidak lagi menggunakan spidol permanen warna hitam yang saya dapat dari bonus membeli gembok cinta di N Seoul Tower. 

By the way, Patlabor buat saya adalah bagian dari mimpi-mimpi masa anak-anak. Dan Patlabor KW, berhasil mewujudkannya. 

Cipayung, 30 April 2015. 

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...