Jumat, 29 April 2016

Kumpulan Artikel Psikologi

Courtesy: www.goodreads.com
Usai menemukan buku ‘Komik Perencanaan Keuangan’, saya juga menemukan kembali buku lainnya yaitu ‘Kumpulan Artikel Psikologi’. Rupanya, kedua buku ini terpendam lama dalam sebuah dus yang saya simpan di kantor. Anyway, buku ini berisi tips dan panduan singkat dari ahli-ahli di bidang psikologi. 

Buku ini sengaja saya simpan di kantor untuk bacaan di waktu senggang. Saya percaya bahwa dampak psikologis yang dihasilkan dari satu kejadian akan berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap performance di tempat kerja. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi, saya menyimpan buku ini dalam deretan buku di meja kerja.

Walaupun buku ini terbit sudah enam tahun yang lalu namun relevansinya masih sangat tinggi. Artikel singkat dan padat dengan tajuk persaingan di tempat kerja, manajemen emosi, soal puber kedua dan pernikahan, bahkan ada satu artikel berjudul “Jika Gatotkaca Terserang Stress”. Saya membayangkan Gatotkaca akan turun di Monas dan melahap kobaran api Monas yang terbuat dari emas itu.

Kumpulan artikel ini sangat mudah untuk dibaca. Maksudnya, artikel ditulis dengan kaidah jurnalistik yang tidak terlalu baku sebagaimana layaknya sebuah tabloid atau majalah. Pengalaman Intisari dengan hal semacam ini tentu sudah dalam level meyakinkan. Sehingga, pembaca tidak akan terlalu kesulitan dengan topik berat semacam psikologi.

Judul       : Kumpulan Artikel Psikologi 3
Penulis    : L. R. Supriyapto Yahya (Ed.)
Penerbit  : PT. Intisari Mediatama
Tahun      : 2010
Tebal       : 156 hal.
Genre      : Psikologi


Medan Merdeka Barat, 27 April 2016.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...