Rabu, 28 Desember 2016

Cinta Miund, Kolom Curhat yang Well-documented

Courtesy: twicsy.com

Bukan tanpa alasan bila sebuah kolom curhat dikompilasikan kembali menjadi sebuah buku. Seperti layaknya talkshow 'Kick Andy' atau 'Just Alvin', kolom Cinta Miund yang tayang di kanal Kompas Female pada portal kompas.com turut meramaikan remake ini. Bedanya, Miund a.k.a Asmara Letizia Wreksono ini mengangkat kisah klasik yang tidak akan pernah ada habisnya: Cinta.

Penerbitan buku ini tentu sangat berguna bagi para penikmat kolom web. Dengan buku ini, anda tidak perlu akses internet untuk kembali memahami persoalan klasik sepanjang zaman. Entah itu pada diri anda, teman, pacar, kekasih, pasangan, selingkuhan, or whatever you may say. Artikel didalamnya tentu sudah melalui proses editing dimana ada penyesuaian untuk repetitive problem sehingga buku ini nantinya akan selalu jadi referensi pembaca.

Untuk menghilangkan kesan 'terlalu feminin' karena penulis dan pengasuh kolomnya adalah seorang perempuan, Miund punya cara jitu untuk mengatasi hal ini. Pada beberapa kolom, ia menambahkan komentar dari laki-laki dengan tajuk 'Kata Lelaki'. Selain sebagai pendapat penyeimbang, cara ini sangat baik untuk para perempuan dalam memahami isi otak lelaki.

Jangan bayangkan buku ini seperti buku serial 'Chicken Soup' yang fenomenal itu. Tulisan-tulisan Miund justru tampil dengan gaya santai nan elegan yang bisa habis dibaca sekali duduk. Cinta Miund bisa jadi penambah wawasan pembaca dengan segenap problema cinta mulai dari pendekatan alias PDKT, menanggapi curhat berujung sayang, HTS, Office Romance, #kapankawin, how to deal with jealousy, masa lalu dan CLBK, tips singkat menghadapi putus cinta, hingga menafsirkan lagu-lagu cengeng tahun 80-90an (bab favorit saya v^_^v).

Saya beruntung menamatkan buku ini setelah melalui periode Orde Twitter dimana saat itu belum populer istilah 'baper'. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya lika-liku problema hati dan perasaan saya bila saya membaca buku ini saat itu. Urusan soal hati mungkin bisa jadi tambah pelik. Thank God!

Judul        : Cinta Miund
Penulis        : Asmara Letizia Wreksono (Miund)
Penerbit    : Penerbit Buku Kompas
Tahun        : 2012
Tebal        : 294 hal.
Genre        : Humaniora-Romansa
 

Cipayung, 25 Desember 2016.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...