Kamis, 29 September 2016

The Couch Trip

Courtesy: www.imdb.com
 
Film ini tidak sengaja saya tonton sembari menunggu jemputan ke rapat suatu forum di Bandung. Tadinya, saya pikir film ini hanya sebuah film drama biasa. Ternyata saya salah. The Couch Trip adalah sebuah film komedi yang agak serius. 

Sebenarnya tidak ada yang spesial dalam film ini kecuali judulnya yang mengingatkan saya pada sebuah event casting, "Casting Couch". Kalau anda penasaran, sila kunjungi laman Youtube untuk lebih jelasnya.

Film ini benar-benar menghibur, literally. Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa berhasil melarikan diri. Tentu dengan cara yang luar biasa. John W. Burns (Dan Aykroyd) mengaku dirinya sebagai Dokter Lawrence Baird, seorang psikiratris terkenal, ketika diminta untuk menggantikan dr. Maitlin. Talkshow radio yang diasuh John alias Dokter Lawrence palsu berhasil menjadi hits dan semakin banyak pasien yang terbantu lewat acara itu. 

Masalah mulai memuncak ketika dr. Maitlin bertemu dengan the real Dokter Lawrence dalam sebuah konferensi di London. Bukan hanya itu saja, John yang sudah bersiap untuk kembali pulang terhambat oleh kelakuan Harvey, yang mengenalinya sebagai seorang narapidana. 

Untuk penikmat film komedi lawas terutama tahun 80-an, film ini cukup merepresentasikan zamannya. Komedi yang tipikal dengan latar 80-an ini menembus jajaran box office selama masa tayangnya. Dengan estimated budget mencapai 19 juta dolar, rasanya begitu sayang ketika film ini hanya menghasilkan gross income 11 juta dolar.

Anyway, film yang dirilis tahun 1988 dengan runtime selama 97 menit ini cukup menghibur untuk ukuran sebuah film komedi. Walaupun terasa biasa saja, film akting Dan Aykroyd dengan gaya satirisnya berhasil membuat satu pengecualian.

Judul           : The Couch Trip
Sutradara    : Michael Ritchie
Pemain        : Dan Aykroyd, Walter Matthau, Charles Grodin, Donna Dixon
Produksi      : MGM
Tahun          : 1988
Genre          : Komedi


Cipayung, 25 September 2016.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...