Selasa, 31 Mei 2016

1 Jam Bersama Nabi




Dari judulnya saja, saya kira buku ini menceritakan perjumpaan penulis dengan satu dari sekian banyak Nabi. Atau malah acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta. Namun, perumpamaan judul buku ini tidak kesana. Penulisnya tahu betul akan rasa cinta yang mendalam pada sang Rasulullah sehingga berabad jarak menjadi tak ada artinya lagi. 

Buku ini mengkaji hadits Nabi SAW yang tertuang dalam kumpulan 40 Hadits Masyhur karya Imam An-Nawawi. Pelajaran dari tiap-tiap hadits disajikan melalui dialog imajiner antara penulia dengan Rasulullah SAW yang senantiasa dirindukannya. 

30 hadits yang dibahas oleh penulis di sela-sela waktu tetirahnya di sebuah pesantren di kawasan Puncak, Bogor, mencakup hal-hal fundamental dalam kehidupan kaum muslimin. Tidak hanya seputar habluminallah tetapi juga bagaimana seorang muslim memaknai dan menjalankan peran dalam konteks habluminannaas. 

Buku ini pantas dibaca sebagai sarana rekreasi sejenak untuk sekedar mengendapkan hati dan berkaca. Bahwa memang dalam diri Rasulullah SAW itu ada suri tauladan (QS Al-Ahzab 33:21) bagi seluruh umat manusia. Dengan demikian, kita senantiasa mawas diri dalam rangka menjalankan peran sebagai khalifatullah di muka bumi. 

Judul     : 1 Jam Bersama Nabi
Penulis  : Tasirun Sulaiman
Penerbit : Noura Books
Tahun     : 2013
Tebal      : 213 hal. 
Genre     : Agama Islam-Hadits

Cipayung, 30 Mei 2016

1 komentar:

Gejala Penyakit Scabies mengatakan...

apa masih ada judul buku yang itu??

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...