Selasa, 31 Desember 2013

Pengumuman Song Of The Year 2013

Tiba saat mengerti jerit suara hati...
Letih meski mencoba...
Melabuhkan rasa yang ada...

2013 menyisakan beberapa jam saja. Deretan daftar panjang resolusi dan pencapaian berseliweran. Entah di linimasamu, sesukamu menaruhnya saja.

Well, menjelang pergantian tahun baru ini saya masih disibukkan untuk memilih satu lagu untuk Song Of The Year 2013. Baiklah, saya sudah sebutkan semua nominasi tahun ini pada beberapa post sebelumnya. Tahun ini, saya menambah satu kategori tambahan, Outstanding Newcomer.

Memang tidak mudah untuk sampai pada kesimpulan satu lagu yang betul-betul mewakili segenap perjalanan dan pencapaian tahun ini. Satu sisi, saya ingin Song Of The Year tahun ini benar-benar mewakili suara hati saya tahun ini. Sedangkan, di sisi lain saya malah ingin lagu itu jadi satu remarkable note dari sekian highlights tahun ini. Agak membingungkan memang but that's how the story goes.

Tidak perlu bertele-tele, lagu tahun ini, Song Of The Year, tahun ini adalah .........

(Iklan minuman energi)
(Iklan pemutih kulit)
(Iklan Aburizal Bakrie) *lempar botol*

Donna Donna, Sita Nursanti, soundtrack film 'Gie'.

Lagu ini kembali saya sering mainkan sejak bulan Februari. Beberapa peristiwa yang tidak akan pernah saya lupakan tahun ini sudah saya kumpulkan di kuartal pertama ini. Ada satu momen ketika saya harus menerima kenyataan, membenci, dan memberontak sekaligus. Saya merasa saat itu adalah sedang berada di titik terbawah hidup saya. Saya akan ceritakan kalau nanti Tuhan sudah berikan saya penjelasan soal keputusanNya saat itu.

Stop complaining, said the farmer
Who told you a calf to be
But whoever treasures freedom
Like a swallow has learn to fly

Sekali lagi,

But whoever treasures freedom
Like a swallow has learn to fly

Kiranya, penggalan lirik diatas sudah cukup menjelaskan.

Anyway, Donna Donna terpilih karena dua lagu nominasi tiga besar, Just Give Me A Reason dan Stereo Love berada dalam satu garis linimasa yang sama. Singkatnya, mereka hanya mampu merepresentasikan satu waktu kejadian yang sama. Tahun ini, Song Of The Year kembali ke lagu Indonesia.

Outstanding Newcomer

Pilihan Outstanding Newcomer tahun ini sekaligus yang pertama sepanjang sejarah Song Of The Year adalah.....

Baby Baby Baby, JKT48.

I Love you baby baby baby, kau idola diriku
Kehadiranmu bersinar dengan terangnya
Keajaiban bertemu denganmu
Ku jadi tahu arti dari hidup

Saya langsung jatuh cinta pada lagu ini saat mendengarkan full album Heavy Rotation milik JKT48. Lagu ini punya nuansa ceria yang selalu bisa membuat mood naik lagi. Apalagi sambil membayangkan lari di pinggir pantai, berkeringat bersama @melodyJKT48.

That's a wrap for this year. See you in Song Of The Year 2014.


Paninggilan, 31 Desember 2014.


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...