Minggu, 14 September 2008

Where are you my fren? - Catatan Seorang CSO

Dalam pekerjaanku yang cuma penerima keluhan lewat telepon atau bahasa kerennya Costumer Service Officer, sejak Jum'at malam kemarin aku menerima banyak sekali keluhan bernada sinis hanya karena sebuah catatan yang biasa terbit di akhir pekan. Catatan Akhir Pekan. Begitulah judul catatan yang rutin mengisi setiap kotak masuk elektronik anggota sebuah mailing list. Menjelang akhir pekan ini, Catatan Akhir Pekan itu belum terlihat batang hidungnya di mailing list. Aneh. Tidak seperti biasanya.

Baru sekali aku mendapati hal yang seperti ini. Aneh sekali,biasanya mereka selalu menghubungiku kalau-kalau koneksi internet mereka lambat sekali sehingga terlambat membaca e-mail yang masuk. Hwarakadah. Setiap detik setiap menit bisa kulihat antrian telepon masuk dari Queue Monitor yang "ngajeblag" tepat dihadapanku.

Weekend ini aku bertugas sendirian saja dengan nada telepon yang terus menerus berteriak minta diangkat. Kemana perginya si penulis Catatan Akhir Pekan itu? Apakah ia kembali ke pertapaannya di Lembah Mandalawangi? Atau sedang dalam perjalanan menuju sebuah Pantai Impian? Lagipula, masihkah berarti sebuah catatan? Catatan yang hanya ditulis oleh seorang pustakawan belaka. Apakah catatan akhir pekan itu mempunyai arti dan makna yang lebih dahsyat dari Catatan Pinggirnya Goenawan Muhammad?

Telepon masih saja terus berteriak semakin lantang. Aku hanya mendiamkannya saja sambil menulis catatan ini. Karena aku masih berpuasa, aku tidak ingin memiliki sedikitpun pikiran negatif pada si penulis catatan itu. Catatan itu telah terbit beberapa kali namun belum tentu juga seseorang membacanya sampai tamat. Barangkali ia sedang bosan menulis catatan, pikirku.


Bukit Pakar Timur 100, 14-9-08, 16.05

NB: Teruntuk seorang penulis Catatan Akhir Pekan

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...