Selasa, 12 Agustus 2008

Hanya Sebuah Cerita Tentang Skripsi

Setelah postingan kemarin hanya berisi lagu-lagu lama yang menemani beberapa scene episode dalam perjalanan saya. Mulai dari perjalanan skripsi yang dimulai bulan November 2007 dengan target Januari 2008 selesai namun harus tertunda hingga Maret 2008.

Dan efektifnya skripsi berjudul "Faktor-faktor Pendorong dalam Pemilihan Bacaan Komik" itu hanya dikerjakan dalam waktu hanya sebulan saja. Artinya pada bulan Januari telah terjadi pembuangan dan kesia-siaan waktu secara besar-besaran. Namun, justru disitulah saya menemukan jalan saya. Setelah berlalu begitu saja tanpa perubahaan apa-apa akhirnya pada tanggak 14 Februari saya terpacu karena sudah ada teman saya yang lulus duluan. Ironisnya, BAB I baru di acc seminggu kemudian (tgl 21).

Perjalanan dengan skripsi ini telah membawa saya juga pada sebuah perjalanan ke Garut untuk mewawancarai narasumber. Banyak sekali kisah dalam pembuatan skripsi ini. Singkat cerita, saya tidak punya waktu untuk mereview kembali karena begitu hari ini saya simpan draft, besoknya langsung disidang dan ternyata saya lulus.

Life is a road that i want to keep going
Love is a river i want to keep flowing
Wonderful journey *)

*) Richard Marx & Donna Lewis - At The Beginning

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...